Perkembangan Film Indonesia

buat agan2 yang belum tahu tentang Perkembangan Film Indonesia. 

Produksi Film Indonesia mengalami pasangsurut dari tahun ke tahun. Sejak krisis ekonomi pada akhir tahun 1997 dan awal 1998, produksi film Indonesia, mengalami penurunan.. gan .. pada masa itu bener2 indonesia tidak ada produksi Film yang bermutu. sedih banget gan sbg bangsa indonesia 

Tapi sejak tahun 2002 industri film mulai kembali bergeliat…. Diawalin dengan kumunculan Film Ada apa dengan Cinta. Jika dilihat dari data tersebut di bawah ini, mulai tahun 2002 jumlah produksi film naik. menjadi 9 buah atau naik 5 buah dari tahun sebelumnya. Angka produksi tersebut terus naik hingga pada tahun 2005 dan 2006 menjadi 33 buah. Kemudian pada tahun 2007 dan 2008 masih mengalami kenaikan masing masing
53 buah dan 75 Film.

Kalau kita flashback dikit gan … Film- Film Indonesia jaman dulu gak kalah keren …, karena Film2 Indonesia jaman dulu itu adalah cikal bakalnya film Indonesia yang sekarang ini gan 

Mungkin buat agan2 yang lahir tahun 1980 –an gak banyak tahu beberapa Film Indonesia yang keren2 Gan … dibawah ini beberapa judul Film Indonesia yang ada ditahun 70 – 80 an. Dan ada You toube nya juga Gan. 

Kristal-kristal Cinta
Pemeran Utama : (Onky Alexander, Anna Valiana, Zainal Abidin )
Sutradara : Wim Umboh
Keterangan publikasi: 1989 

Sebagai salah seorang anggota satuan pengamanan, Boma (Onky Alexander) menyelamatkan kawan universitasnya, Karlina (Anna Valiana) yang hampir hanyut di Laut Selatan. Ini mengakibatkan hubungan Boma-Karlina berlanjut, meski Boma ragu-ragu terus karena sifat manja Karlina. Baru setelah lulus sarjana dan dorongan orangtua Karlina, Boma yang berasal dari keluarga miskin, menikahi Karlina dan sekaligus bekerja di perusahaan mertuanya. Setelah punya anak satu, ketahuan bahwa Karlina mengidap kanker darah dan perlahan-lahan kesehatannya surut. Kebetulan bekas pegawai mertuanya, Somad (WD Mochtar) menginginkan anaknya bekerja di perusahaan itu. Pegawai baru ini, Tiara (Anna Valiana), lalu diminta mengasuh anak Boma karena ibunya tak mungkin lagi berfungsi. Karlina jatuh hati pada Tiara, mendorong dan akhirnya "memaksa" Boma dan Tiara nikah. Baru pada saat sekaratnya Karlina, orangtuanya dan orangtua asuhnya membuka rahasia: Tiara adalah adik kandung Karlina. Ia dipisahkan karena hari lahirnya sama dengan hari lahir ibunya. Sesuai dengan kepercayaan orang Jawa, maka Tiara dipisahkan dan dititipkan pada Somad.

Benyamin Tukang Ngibul (1975)
adalah film Indonesia pada tahun 1975 dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Film ini dibintangi antara lain oleh Benyamin S. dan Grace Simon.
Benny (Benyamin S) pergi ke kota untuk mengadu nasib, tapi nasib buruk yang datang lebih dalu. Ia kalah berjudi hingga uang hampir ludes. Dengan sisa uang yang ada, ia bertekad menggandakannya dengan jalan apapun. Maka mulailah ia berjualan obat palsu. Keberhasilan ini tidak berlanjut, karena setelah uang terkumpul, ia cekcok dengan kawan-kawannya. Peristiwa itu berlanjut sampai ke tangan polisi. Nasib sial di kota ini terus menerus menimpa Benny. Dan dari nasib demikian ini kelucuan diharap bisa menarik ketawa penonton.

 

Film2 kaya gini diatas itu film lama agak susah gan cari nya klo mau nonton.. dvd juga ga ada yang jual. 


Tapi… sekarang ada satelit Tv yang punya Channel Saluran Tv Indonesia. Di channel ini loe bisa tonton Film2 Indonesia lama dan yang baru2 yang lom sempet loe tonton gan. 
Nama TV nya AORA TV

Mari gan tetep dukung Perfilman Indonesia 

www.aora.tv seru gan klo ada TV saltelit di rumah 

No comments:

Post a Comment

Followers

 
berita unik