Ford Tarik Ribuan Unit F-150



Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, dikabarkan akan menarik sebanyak 280.946 unit pikup F-150. Keputusan tersebut diambil karena Ford telah menemukan masalah pada handle pintu mobil tersebut.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), gagang pintu mobil tersebut bermasalah dan dapat menyebabkan pintu terbuka saat terjadi kecelakaan.

“Gaya pegas di gagang pintu tidak cukup kuat untuk mengembalikan pintu ke posisi semula. Sehingga bila terjadi kecelakaan, terutama di bagian samping, sistim pengunci pintu tetap terbuka,” ucap NHTSA seperti dilansir insideline.com, Minggu (6/2/2011).

Ford memastikan tidak semua keluaran yang akan ditarik, namun hanya model 2009 dan 2010 dan diproduksi antara 18 Januari 2008 hingga 30 November 2009. 

Hingga kini, NTSHA belum mendapat laporan kecelakaan atau cedera terkait masalah gagang pintu tersebut.

Penarikan kembali ini akan dilakukan mulai tanggal 14 Februari mendatang. Dealer Ford akan memeriksa pegangan pintu tersebut dan akan menambahkan semacam penguat. Seperti kebanyakan program recall, kali ini Ford juga akan membebaskan biaya perbaikan kepada para pemilik F-150.

No comments:

Post a Comment

Followers

 
berita unik