Honda Akan Hidupkan Kembali NSX



Segmen mobil Super nampaknya saat ini didominasi mobil buatan Italia, Inggris, dan Jerman. Namun nampaknya mereka harus segera bersiap diri, karena produsen mobil asal Jepang, Honda berencana untuk menghidupkan kembali supercar andalan mereka. NSX.

Setelah sempat menghentikan produksi nya pada tahun 2009 lalu, Honda nampaknya sedang mengupayakan kehadiran NSX kembali kepasar. Hal tersebut terlihat saat kemunculan Honda HSV-010 GT yang dikatakan sebagai pengganti dari NSX di ajang balap GT 500 Race Series.

Hal tersebut juga dipertegas oleh kabar yang dilansir Japanese Nostalgic Car dan dikutip Autoevolution, Senin (07/02/2011). Menurut Takashi Ito, Honda telah memulai memproduksi ulang supercar Honda NSX tersebut.

Namun saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Honda mengenasi mesin yang akan digunakan. Tetapi bila dilihat dari HSV-010 GT yang menggunakan mesin 3.400 cc V8, nampaknya NSX terbaru itu akan menggunakan mesin yang serupa.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 400 horse power. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual dan sistem penggerak rodanya menggunakan teknologi khas NSX yaitu Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD).

Tetapi dari selintingan kabar juga berhembus bahwa, Honda akan menggunakan mesin hybrid pada model NSX terbarunya itu. Sesuai dengan tren mobil ramah lingkungan dan hemat energi yang sekarang sedang dilakukan oleh banyak pabrikan mobil.

Bila memang jadi memproduksi NSX terbaru, Honda juga nampaknya harus sedikit bekerja keras, pasalnya beberapa pabrikan juga sudah memiliki jagoan masing-masing. Seperti Mercedes-Benz dengan SLS AMG, Lexus dengan LFA, Chevrolet dengan Corvette ZR1 dan pesaing dari senegara yakni Nissan GT-R.

No comments:

Post a Comment

Followers

 
berita unik