Peluncuran Jazz "Facelift" di Tunda di Indonesia



Anda yang sedang menunggu Honda Jazz dengan wajah lebih segar harus bersabar. Pasalnya, akibat gempa bumi dan tsunami di Jepang, PT Honda Prospect Motor (HPM) menunda peluncuran produk terlarisnya itu di Indonesia yang semula Mei 2011 hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini berkaitan dengan situasi Honda Jepang masih belum bisa memberikan kepastian.
Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, mengatakan, ATPM masih melakukan konsolidasi dan berharap kondisi Jepang cepat pulih. Untuk Jazz, lanjutnya, jumlah pasokan unit secara terurai alias completely knocked down (CKD) model lama hanya tersedia sampai Maret 2011.
"Rencananya, saat yang lama habis diisi dengan Jazz baru, Mei 2011. Tapi, melihat kondisi sekarang dan yang akan datang, kami masih belum bisa memastikannya. Karena itu pula, belum bisa dipastikan kapan rencana peluncuran. Kami masih terus pantau situasi," tutur Jonfis di Hotel FourSeasons, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.
Jonfis mengaku, Honda Indonesia sudah sempat memasok CKD Jazz baru tetapi masih dalam jumlah yang terbatas. Jika diluncurkan, keberlanjutan pemasaran belum bisa dipastikan. "Daripada tidak jelas, sebaiknya mundur," katanya melanjutkan.
Kemunculan Jazz baru sudah dilakukan sejak Oktober 2010 di Jepang bersamaan dengan peluncuran Fit Hibrida. Perubahan utama Jazz dilakukan pada  eksterior, khususnya gril dan bemper depan. Di Jepang, Jazz menggunakan mesin 1,3 liter, sedangkan di Indonesia tetap 1,5 liter.

No comments:

Post a Comment

Followers

 
berita unik